Tags

system of a sign

Beberapa hari terakhir ini banyak yang cerita ke gw.. urusan cinta kebanyakan, dan inti dari beberapa pembicaraan itu ga jauh dari lingkup keberanian cowo dalam menyatakan cinta. Cowo (sekali lagi, cowo), seperti kita tau, dituntut entah sejak jaman kapan buat duluan bergerak kalo soal cinta-cintaan. Walaupun banyak juga cewe nekat yang berani gerak duluan, tetep aja kuantitasnya kalah dibandingin dengan cowo.

Sepertinya cowo tuh udah diset harus jadi yang pertama kenalan lah, pertama ngedeketin lah, pertama ngasih perhatian lah, pertama ngasih tanda lah, bahkan sampai urusan menyatakan cinta dan ngajak nikah, he has to be the first to move on..

Tapi tau ga, ga semua cowo berani kaya gitu..
Biarpun secara basic semua cowo terbungkus jenis kelamin yang sama, ternyata banyak juga pengaruh luar-dalem yang bisa ngebedain ukuran kenekatan cowo dalam hal yang satu ini.

Banyak cowo yang begitu gampangnya “melangkah”, tapi ga sedikit pula yang kebanyakan terus saja menerka-nerka setiap hari bolong, apa cewe yang disukainya juga punya perasaan sama.

Apa cowo-cowo itu salah?
Apa cowo-cowo itu termasuk golongan orang yang kepayahan? *yay*
Banyak orang (kebanyakan cewe) yang berasumsi setuju pada kasus diatas.. Mereka setuju dengan alasan yang terkontaminasi dogma dan konvensi.

Mungkin alasannya kaya gini..
“Ya, mereka mesti maju duluan lah.. kan mereka cowo”
Atau kaya gini..
“Cowo mesti move for the first, coz girl will give her all for rest of the life after they get married”

Ih, gw paling gimana gitu kalo denger alesan-alesan semodel gitu. Kesannya ada hukum timbal-balik. Lo jual gw beli. Lo musti ngejar gw buat jadi istri lo dan (sesudahnya) gw bakal ngabdiin diri ke lo selama sisa umur yang ada. Hmm.. bukannya cinta tuh musti ikhlas ngasihinnya, bukankah ga ada takaran dan perbandingan dalam ngasih segepok cinta?

Menurut gw, inti masalah sebenernya bukan terletak pada cowo-cowo itu. Gw yakin, pasti mereka pun sebenernya berusaha sebisa mungkin, cuman ya.. mereka ga berani bergerak lebih lanjut karena mereka kekurangan tanda. Salah memang, ga berani ngambil resiko. Tapi kalo mau tau siapa/apa yang harus lebih disalahin, mungkin sistem lah yang patut disalahin. Ga semua cowo dilahirin dengan kualitas keberanian yang gede, even setiap cowo berlatih tiap harinya untuk punya tingkat keberanian yang ganas. Sama aja kaya belajar bahasa pemrograman atau design. Ga semua punya tingkat kreativitas yang sama, biar pun semua berlatih dan ikut kuliah yang sama..

Berapa jumlah calon pasangan di dunia ini yang ga jadi nyatu gara-gara cowonya ga bisa gerak duluan? Even mereka saling mencintai.. Hmm.. Bisa segambreng-gambreng kali ya...

Berapa banyak juga cewe yang akhirnya mutusin buat nikah dengan cowo yang lebih berani ngomong duluan, padahal udah beberapa taun dia ngarepin cowo lain buat jadi pasangannya?

Sayang banget kan.. coba kalo cowo-cewe itu saling bahu membahu. Saling ngasih tanda tanpa peduli sapa yang musti jadi first move person.. pasti semuanya nyaman banget :p

Makanya, menurut gw.. gada salahnya kita perbaiki “sistem” yang ada.. gada salahnya ngasih perhatian dan tanda ke orang yang kita sayangin sampai akhirnya dia yakin dan berani buat minta kita ngabisin idup bareng dia. Let’s make a better life with the right person karena, seperti kata orang pinter, idup terlalu singkat buat dilewatin sama orang yang salah.. cinta itu dateng dari hati, udah sepantasnya hati lebih dominan dalam pengelolaannya, jangan jadiin gengsi dan nafsu ikut-ikutan jadi pemain utama.


p.s
temen sebelah nanya, apa gw termasuk orang yang kepayahan dalam persoalan ini. Gw jawab, gw bukan orang kepayahan, cuma kadang-kadang gw salah milih orang buat berbagi idup
J

0 comments:

Blogger Template by Clairvo