Tags

telepon versus televisi

kalo bingung sama judul diatas, ga usah terlalu dipikirin ya, kekeke.. soalnya gw juga lagi bingung nyari judul yang pas buat artikel ini. intinya siy, cerita berawal ketika..

entah karena kebetulan apa perasaan sehati, keluarga besar gw ternyata punya persamaan dalam menentukan lokasi pesawat telepon di rumahnya masing-masing. yaitu tepat di sebelah pesawat televisi ruang keluarga. atau paling jauh pun sekitar dua langkah dari lokasi tv. lho apa anehnya?? mungkin gitu kalo dipikir-pikir.. justru disinilah letak aneh bin ajaibnya.

seperti semua orang tau, telepon dan tv adalah dua benda yang membutuhkan perhatian ektra keras dari para pemakainya. kalo lo lagi telepon, saking konsennya, tangan sama mimik muka pasti ikut ngedukung omongan lo sama lawan bicara di ujung sana, padahal si lawan bicara pun pastinya ga bakal liat segala jenis ekspresi lo itu, even lo ampe jumpalitan sekalipun. begitupun tv, saking khusyu-nya, orang manggil pun bakalan lo ga acuhin.. omongannya kedenger, tapi intinya ngga. contoh kasusnya kaya cerita dibawah, dimana subjek sedang mencoba curhat ke si objek, dan ternyata si objek sedang nonton tv..

subjek : jek, tau ga si predikat? gw benci ama dia, soalnya dia tuh kalo tiap gw cerita, pasti aja ngga pernah ngedengerin.. gw BENCI ama orang yang GA NGEDENGERIN kalo gw ngomong, padahal gw udah cape-cape cerita..
objek : he? iya, kenapa?

***

back to topic,
biarpun ngga terlalu bikin ribet, posisi telepon dan tv yang berdeketan ternyata banyak juga makan korban di keluarga gw. kasus paling ringan adalah dimana waktu gw lagi nonton acara tv yang memerlukan tingkat konsentrasi tinggi, kaya acara ngegosipin ahmad dhani sama maya ahmad yang katanya ribut terus (yay!), dipaksa ngangkat telepon yang bunyi dengan alasan gw orang terdekat dengan pesawat telepon. fyuuuh...

kasus tambah ribet kalo orang yang nelepon ternyata punya niat buat bikin acara gosip tandingan, dan sparing partner-nya adalah orang rumah. beneran tambah ribet. karena akhirnya, lagi-lagi tv yang mesti ngalah. volume suara dikecilin lah, bahkan tega-teganya di-mute.. kurang puas, remote control tv pun dipegangnya pula. tragis memang, dimana tangan kiri megang gagang telepon, tangan kanan megang remote tv, sementara warga rumah laen cuman bisa bengong ga karuan.. dan itu terjadi ga cuma di satu rumah, tapi di banyak rumah yang masih berstatus keluarga, wadezigs..

hwa..
lagi-lagi tv di-knock out sama telepon,
we need solution, actually..
ada yang punya saran???

p.s jangan nyaranin beli tv lagi yak, soalnya tv yang paling pewe tuh ya yang di ruang keluarga lah.. sambil tiduran, minum susu panas, yummiieee...

0 comments:

Blogger Template by Clairvo