Tags

Kantor Baru

Finally, gw assign kontrak juga di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang technical consultant untuk beberapa produk network technology dari vendor Amerika Serikat di kawasan Cideng Timur, Jakarta Pusat (atau Barat ya?). Dan sebagai konsekuensinya, karena kantor gw jauh banget dari tempat kos, mau ga mau siklus hidup gw harus berubah.

For your information, gw harus bangun jam 4.30 pagi, dan mulai berangkat jam 5.30, soalnya lebih-kurang jam 5.50, KRL balik ke stasiun Kota udah nyampe di stasiun Pondok Cina, Depok. Hwaa... berat banget sih buat gw. Tapi mau gimana lagi. Malah menurut beberapa orang yang deket sama gw sih, katanya siklus hidup model begini tuh bagus juga buat gw..

Dulu-dulu, waktu gw masih kerja di kantor lama, siklus hidup masih belum jadi masalah. Soalnya, gw ga punya jadwal masuk tetap, alias gw boleh datang kapan aja ke kantor, dan langsung maintenance mail server. Kebiasaan waktu kuliah pun berulang. Jam tidur gw mulai valid dari jam 1-2 pagi. Tapi sekarang, absen fingerscan di kantor udah nunggu sampai jam 7.45 L

Sekarang, gw musti berangkat jam 5.30-an, demi sebuah kursi kosong di KRL. So, kalo gw dapet kursi, gw bisa lanjutin tidur gw sampe stasiun Gondangdia, terus lanjut naik Kopaja sampai fly-over Jati Baru, dan terakhir naik mikrolet sampe depan kantor. Repotnya, kalo gw telat dan kalah gesit dari KRL walaupun cuma beberapa menit, gw harus merana dangdut karena ketinggalan KRL kosong dan KRL berikutnya berisi tumpukan manusia pekerja kelas menengah yang dengan ganasnya rela bermain american football dengan penumpang lainnya demi posisi nyaman di KRL.

Masuk kantor baru, berarti adaptasi. Dengan orang-orangnya atau pun dengan jobdesc-nya. Percaya atau ga, gw selalu berpedoman, kalo kita diterima di satu company, sesusah apa pun jobdesc-nya, pasti lama-lama bisa kita kuasain. Petinggi kantor pasti ga mau buang-buang duit sekian juta buat nge-hire kalo cuman kasihan liat tampang culun kita. The big deal is not about jobdesc.. Masalah terbesar adalah kita ga bisa adaptasi dengan lingkungan kerja. Gw ga punya referensinya sih, tapi banyak orang keluar dari kantor karena adanya ketidakcocokan sama rekan kerja, atau sama habit dari lingkungan kerja. Dan sebaliknya, jarang orang keluar dari kantor karena jobdesc yang dia tanggung, kecuali tuh orang emang males buat belajar hal-hal baru. Beruntunglah gw sekarang.. Orang-orang kantor udah mulai tahu nama dan tampang gw. Itu berarti, satu langkah udah selesai gw lewatin.

Soal jobdesc. Ini yang mesti gw pelajarin baek-baek. Satu pun teknologinya ga ada yang gw kenal sebelumnya. Ada sih yang nyerempet-nyerempet. Semua teknologinya berbasis Solaris, which is masih satu klan sama Unix, yang mana Unix itu adalah induk dari Linux. Dan gw emang make Linux biarpun ga jago-jago banget.

Yup, gw cuman pengen bagi-bagi cerita aja siy. Sampai sejauh ini, gw betah sama kantor baru ini. Mohon doanya aja dari temen-temen biar gw bisa terus belajar banyak hal dan tentunya.. ehhem.. bos mau naikin salary biar niat kawin muda bisa cepet kelaksana.. kekeke...


p.s : thank berat to kk adi for the opportunity..

0 comments:

Blogger Template by Clairvo